Jumat, 10 Mei 2013

Behind every beautiful thing, there’s somekind of pain – Bob Dylan


Sesungguhnya saya sedang sedih,stres, frustasi, dan bad mood. Tapi sekarang saya tidak ingin berkeluh kesah. Tidak ada gunanya mengeluh. Membuang-buang energi dan mematikan motivasi saya saja. Bahkan saya tidak bersedia mengeluarkan air mata saya. Menangis itu hanya membuat penderitaan semakin bertambah. Menangis itu membuat kepala saya sakit. Tapi tidak menyelesaikan masalah sama sekali. Tuhan tahu sekali saya ini tipe manusia seperti apa. Saya harus sering-sering di tegur biar tidak lalai. Saya harus sering-sering di buat jatuh agar saya punya semangat untuk berdiri. Saya juga harus sering-sering dicambuk supaya saya sadar.

Saya sudah beberapa kali mengabaikan teguran yang hilir mudik menghampiri saya, saya bersikap tak acuh. Saya masih saja melakukan apa yang menurut saya “benar”. Saya membutakan mata, menulikan telinga. Saya seperti orang kehilangan arah. Hanya mengikuti perasaan.akhirnya saya dipecundangi oleh perasaan saya sendiri.

Namun saya pikir ini fase yang penting dalam hidup saya. Saya jadi belajar banyak hal. Tapi saya tidak menyesal sama sekali. Saya bahkan berterimakasih karena Tuhan telah mengajarkan saya apa sebenarnya harus saya lakukan. Ternyata banyak sekali hal yang tidak saya ketahui dalam hidup ini. saya jadi lebih menghargai apa-apa yang telah saya miliki. saya harus belajar ikhlas, saya harus belajar mengalah ketika hasrat saya untuk menang sedemikian besarnya. Saya juga harus merenung, apa yang sesungguhnya saya inginkan dalam hidup ini.

Tidak semua yang saya inginkan itu adalah yang terbaik untuk saya. Saya juga harus menekan ego saya. Saya sadar sekali kalau saya ini makhluk egois. Tidak semua yang saya inginkan itu akan saya dapatkan.
Sekarang saat nya bangkit. Saya tidak ingin mati sebagai pecundang bukan. Saya sudah menentukan prioritas. Berhenti melakukan hal-hal yang tidak penting. Saya terlalu banyak membuang-buang waktu. bukankah hasil itu berbanding lurus dengan usaha. Saya tidak ingin menjadi manusia yang menyedihkan. Yang masa tua nya hanya di penuhi dengan kata-kata :  owwh,seandai nya dulu..... seandainya... seandainya... it’s a BIG NO!!!
 
A mistake made with good in your heart is still a mistake, but it is one for which you must forgive yourself 
Linda Sue Park



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Corat coret San9 primadona Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting